Ekonomi

100 Hari Kerja Jadi Menteri, Apa Saja yang Akan Dilakukan AHY?

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – “Saya ingin fokus paling tidak 100 hari pertama kita bisa melakukan apa saja. Saya sudah punya beberapa bayangan target, termasuk misalnya sertifikasi elektronik yang harus kita yakinkan makin masif, makin diterima oleh publik,” kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Kementerian ATR/BPN, Kamis (22/2/2024), dilansir detikcom.

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (detikcom)

Ya, AHY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ini telah resmi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) baru setelah dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu Pon (21/2/2024) kemarin. Dia pun telah membuat rencana hal-hal yang harus dikerjakan dalam 100 hari kerjanya. Salah satunya, dia ingin mempercepat sertifikat tanah elektronik. Dia pun ingin sertifikat tanah elektronik ini dapat dikenal masyarakat lebih luas.

Selanjutnya, dia juga akan mendorong percepatan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat. Dengan begitu, target 120 juta pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dapat tercapai.

Dia pun akan membahas hal ini bersama dengan jajarannya. Alhasil, dia bisa melihat hal-hal mana saja yang perlu ditangani dengan cepat dalam waktu delapan bulan. “Karena harapannya tentu semua target itu bisa dicapai 8 bulan terakhir ini. Kami semangatnya adalah melakukan percepatan dan penuntasan segala isu dan permasalahan termasuk sengketa-sengketa tanah, baik itu individu, korporasi, termasuk juga komunitas,” jelasnya.

Comment here