Sport

3 Pemain Ini Berhasil Kawinkan Gelar Juara Bola Voli 2023, Proliga dan Livoli Divisi Utama, Siapa Saja?

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Tiga pemain bola voli ini berhasil mengawinkan gelar juara bola voli 2023, yakni Proliga dan Livoli Divisi Utama. Lalu siapa saja mereka?

Dikutip dari Tempo.co, Senin (11/12/2023), Indonesia mengenal dua kompetisi bola voli antarklub level senior yang rutin digelar dalam satu tahun, yakni Proliga (semi-pro) dan Livoli Divisi Utama (amatir).

Pada tahun ini, kompetisi Proliga 2023 lebih dulu diselenggarakan pada 5 Januari–19 Maret. Dua tim voli pun berhasil keluar sebagai juara.

Shella Bernadetha Onnan. (Bola.net)

Predikat juara Proliga 2023 sektor putra disabet oleh Jakarta LavAni Allo Bank, sementara Bandung BJB Tandamata jadi kampiun sektor putri. Keduanya sama-sama berhasil mempertahankan gelar juara.

Sementara itu, rangkaian pertandingan Livoli Divisi Utama 2023 dihelat pada 6 November-10 Desember. BIN Pasundan sukses merengkuh gelar juara untuk sektor putra, sedangkan sektor putri dijuarai oleh Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

Melihat daftar tim juara di atas, tercatat ada tiga pemain yang mampu mengawinkan gelar Proliga 2023 dan Livoli Divisi Utama 2023. Ketiga pemain dimaksud adalah Shella Bernadetha Onnan, Nandita Ayu Salsabila, dan Sari Hartati.

Pada Proliga 2023, Shella Bernadetha Onnan, Nandita Ayu Salsabila, dan Sari Hartati tercatat memperkuat tim Bandung BJB Tandamata. Ketiga pemain itu pun kembali bernaung dalam satu tim kala memperkuat Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dalam ajang Livoli Divisi Utama 2023.

Daftar pemain yang mampu mengawinkan gelar dari dua ajang voli antarklub di Indonesia tahun ini bisa bertambah signifikan andai Lavani juga menjuarai Livoli Divisi Utama 2023. Sebab, materi pemain Lavani yang dibesut Nicolas Vives di Proliga 2023 dan Livoli Divisi Utama 2023 tidak jauh berbeda.

Bahkan dari 18 pemain yang didaftarkan Lavani untuk Livoli Divisi Utama 2023, 11 di antaranya merupakan bagian dari skuad juara Proliga 2023.

Dio Zulfikri, Hendra Kurniawan, hingga Boy Arnes Arabi pun masuk dalam daftar 11 pemain yang memperkuat Lavani di Proliga 2023 maupun Livoli Divisi Utama 2023.

Sayang bagi Lavani, tim bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu harus puas finis sebagai runner up Livoli Divisi Utama 2023 usai dikalahkan BIN Pasundan di partai final.

Sementara itu, tak ada satu pun pemain BIN Pasundan dalam ajang Livoli Divisi Utama 2023 yang berseragam Jakarta LavAni Allo Bank pada kompetisi Proliga 2023.

Dengan demikian, daftar pemain yang sukses mengawinkan gelar juara Proliga 2023 dan Livoli Divisi Utama 2023 hanya disandang oleh tiga pevoli putri.

Comment here