Sport

Aksi Brutal Syaiful Indra dan Zulham Jadi Sorotan Asing

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Aksi brutal dua pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun menjadi sorotan media sosial olah raga asing yang memiliki banyak pengikut.
Kedua pemain PS Pati itu menjadi sorotan setelah cuplikan video pertandingan uji coba melawan Persiraja Banda Aceh beredar di media sosial, Senin (7/9/2021).

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (7/9/2021), PS Pati yang bermain di Liga 2 sebenarnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 melawan Persiraja. Namun, kemenangan manis itu justru tercoreng aksi tidak terpuji dari Syaiful dan Zulham.

Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Cahya dikartu merah pada laga uji coba. (Foto: CNN Indonesia)

Potongan video berdurasi 36 detik yang beredar di media sosial dengan jelas mempertontonkan pelanggaran brutal yang dilakukan Syaiful Indra dan Zulham. Adegan pertama dilakukan Syaiful. Mantan pemain Arema FC tersebut tampak sengaja mengangkat kakinya tinggi-tinggi hingga menghantam wajah pemain Persiraja Muhammad Nadhiif dalam situasi duel perebutan bola.

Nadhiif terpelanting ke rumput dan sempat mengerang kesakitan sebelum mendapat perawatan dari tim medis. Wasit pun dengan tegas mengeluarkan kartu merah untuk Syaiful Indra.

Insiden kedua melibatkan Zulham Zamrum. Mantan pemain PSM Makassar dan Persib Bandung ini juga kedapatan menghajar kaki dua pemain Persiraja dalam momen berdekatan.

Tekel keras kedua Zulham yang dilakukan kepada Defri Rizky sempat memicu keributan di antara kedua tim. Defri dan Zulham sempat baku hantam sebelum berhasil dilerai rekan satu tim masing-masing.

Manajemen PS Pati sudah melayangkan teguran bagi Syaiful dan Zulham. Keduanya juga sudah dipulangkan dari pemusatan latihan di Jakarta.

Insiden mengerikan ini menjadi perbincangan penggemar sepak bola Indonesia dalam satu hari terakhir. Sebagian besar warganet mengecam perbuatan tak profesional dari Syaiful Indra dan Zulham.

Ternyata pembahasan soal tendangan kung fu Syaiful dan aksi pencak silat Zulham juga menjadi pembahasan di akun Twitter sepak bola ternama di luar negeri.

Cuplikan aksi brutal Syaiful dan Zulham retweet akun Twitter @FBSkill yang memiliki 1,8 juta followers. “Liga mana ini?” tulis FB Skills.

Baru sekitar sejam diunggah atau hingga 15.00 WIB, video tersebut sudah disukai 1.134 akun dan  di-retweet 974 orang, serta dikomentari lebih dari 500 orang.

Sebagian besar warganet yang ikut bereaksi datang dari Indonesia. Isi komentar didominasi kecaman dan olok-olok bagi Syaiful dan Zulham yang pernah memperkuat Timnas Indonesia.

Comment here