Hankam

Apresiasi KSAU Atas Dedikasi Marsdya Fahru Zaini Isnanto Majukan TNI AU

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan integritas Marsekal Madya (Marsdya) TNI Fahru Zaini Isnanto dalam memajukan TNI AU, terutama dalam pengembangan kekuatan dan kemampuan TNI AU.

Hal tersebut disampaikan KSAU saat memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) dari  Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto  kepada Marsda TNI A Gustaf Brugman yang berlangsung di Markas Besar TNI AU Cilangkap, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

“Secara pribadi, saya merasa sangat bangga atas dedikasi dan integritas yang telah ditunjukkan oleh Marsekal, tidak hanya selama menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, namun juga sejak awal pengabdian sebagai prajurit TNI Angkatan Udara,” ungkap KSAU.

Fadjar juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja Fahru Zaini Isnanto yang telah menuntaskan amanah tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, dengan catatan pengabdian yang sangat baik, inspiratif dan tanpa cela.

Serah terima jabatan Wakil KSAU dari Marsekal Madya (Marsdya) TNI Fahru Zaini Isnanto kepada Marsda TNI A Gustaf Brugman di Markas Besar TNI AU Cilangkap, Jakarta, Kamis (30/9/2021). (Foto: Dispen AU)

“Selaku pimpinan TNI Angkatan Udara, perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto atas kerja keras, pengabdian, dan keteladanan yang telah Marsekal berikan,” tegas KSAU.

Pada kesempatan Sertijab Wakil KSAU tersebut, KSAU juga menyampaikan ucapan selamat kepada Marsda TNI Agustinus Gustaf Brugman sebagai Wakasau yang baru, menggantikan Fahru Zaini Isnanto. “Saya mengucapkan selamat bertugas. Semoga Marsekal senantiasa diberikan petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan amanah jabatan baru,” jelas Fadjar.

KSAU berharap pejabat baru segera memahami peran dan tugasnya, serta segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Hal ini disampaikan KSAU mengingat jabatan Wakasau merupakan amanah dengan tanggung jawab besar, serta bernilai strategis bagi kemajuan TNI AU.

“Tugas yang Marsekal emban adalah amanah dengan tanggung jawab besar serta bernilai strategis bagi kemajuan TNI AU. Untuk itu, saya meminta Marsekal dapat segera memahami perannya, serta dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru,” harap KSAU.

Marsda TNI A Gustaf Brugman adalah alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1988. Sebelumnya ia menjabat Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI. Sementara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto merupakan alumni AAU 1986 yang akan memasuki masa purna tugas.

Hadir pada sertijab tersebut, Irjenau, Koorsahli KSAU, Asrena KSAU, Asintel KSAU, Asops KSAU, Aspers KSAU, Aslog KSAU, Askomlek KSAU, Waaspotdirgaau, Waaspers KSAU, Kadispamsanau, Kadispenau, Kadiskumau, dan Kadisadaau.  Sementara yang mengikuti acara ini melalui video telekonferensi di antaranya Dankodiklatau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Dankoharmatau, Dankorpaskhas, Gubernur AAU, Danseskoau, serta Danlanud tipe A di jajaran TNI AU.

Comment here