Sport

Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Eddy Hiariej dapat “Serangan” dari Petenis

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Demikianlah amsal nasib Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej. Setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka suap dan gratifikasi, dan dirinya pun sudah mengundurkan diri dari kabinet, Eddy yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pelti kini mendapat “serangan” dari petenis.

Ya, petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, mengeluhkan soal belum digantinya biaya tiket pesawat untuk partisipasinya di ajang SEA Games 2023 dan Asian Games 2022. Keluhan itu disampaikan melalui story Instagram akun pribadinya.

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi. (via Tempo.co)

“Tiket pesawat SEAGames dan AsianGames aja belum diganti. Main profesional tour harus bayar sendiri, masak main buat negara juga harus bayar sendiri???” demikian kata Aldila sambil memasang foto Ketua PP Pelti Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej pada judul berita yang menyebut Wamenkumham itu mengundurkan diri dari kabinet.

Saat dikonfirmasi, Aldila membenarkan bahwa terdapat masalah pembayaran tiket dari kedua ajang yang diikutinya tersebut. “Iya betul. AG (Asian Games) udah diganti setengah sama NOC (Komite Olimpiade Indonesia) karena mereka cuma bisa ganti sesuai budget tiket Jakarta-Hangzhou PP. Tapi seharusnya sisanya akan dari PELTI. Kalau yang SG (Sea Games) katanya dari NOC, tapi tidak tahu sampai sekarang belum ada kabar,” kata Aldila saat dihubungi via aplikasi pesan singkat, seperti dilansir Tempo.co, Kamis (7/12/2023).

Wamenkumham yang juga menjabat Ketua Umum PP Pelti Eddy Hiariej diketahui sedang tersangkut masalah dugaan suap pengurusan administrasi di Kemenkumham. Ia akan menjalani pemeriksaan KPK pada Kamis (7/12/2023) ini.

Pada SEA Games 2023, Aldila berhasil membawa pulang medali emas dari nomor ganda campuran bersama mitranya Christopher Rungkat. Sedangkan pada Asian Games 2022, Aldila hanya memenangi medali perunggu dari nomor ganda putri saat berpasangan dengan Janice Tjen.

Comment here