Hukum

Bentrok Ormas di Karawang: Dua Orang Terluka, 1 Mobil Hancur

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Bentrok antara dua kelompok ormas pecah di Karawang, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Interchange, Rabu (24/11/2021). “Mencekam, Kang. Seram. Mending saya tutup daripada jadi sasaran,” kata Neni salah satu pedagang di sekitar lokasi kejadian pada siang tadi, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Berdasarkan penuturan sejumlah warga lain di lokasi, bentrok ormas di Karawang itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu massa mengejar sebuah mobil merek Honda Brio yang melintas di Jalan Interchange, Karawang.

Mobil itu dikejar dari arah tol Karawang Barat hingga berhasil dicegat di Jalan Interchange, depan sebuah hotel.

Mobil itu pun dirusak massa, dan sopir serta penumpang di dalamnya juga babak belur. Mobil itu pada bagian kapnya bertuliskan nama sebuah ormas.

Bentrokan antar ormas di Karawang pecah. (Foto: detikcom)

Warga sekitar mengatakan di dalam mobil yang rusak itu ada tiga orang, satu sopir dan dua penumpang. 

“Dua yang kena keroyok, satu sopir, satu penumpang. Yang satunya lagi berhasil kabur ke dalam hotel,” katanya.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Meskipun demikian di lokasi kejadian terpantau polisi dibantu anggota TNi berjaga. Kemudian di sisi lain, di depan gerbang pintu masuk kawasan industri KIIC, ratusan personel Sabhara, Brimob, dan sebuah kendaraan Barracuda, water cannon disiagakan untuk mencegah kelanjutan bentrok ormas di Karawang.

Comment here