Sport

Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Pengganti Ole Gunnar Solskjaer jika MU Nihil Trofi

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Mantan pelatih Tottenham, Tim Sherwood percaya jika ada saatnya Cristiano Ronaldo bakal dipercaya sebagai pelatih Manchester United (MU), bahkan bukan tidak mungkin sang megabintang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Tim Sherwood percaya jika alasan MU merekrut Cristiano Ronaldo adalah memaksimalkannya sebagai pemain dengan rencana jangka panjang. Bahkan, Sherwood tak menutup kemungkinan bila melihat rencana MU menjadikan Cristiano Ronaldo calon pelatih mereka.

Apalagi Cristiano Ronaldo sempat terlihat berada di pinggir lapangan ketika MU kalah dari Young Boys di Liga Champions, memberikan instruksi di samping Ole Gunnar Solskjaer. “Saya pikir tidak apa-apa jika Ronaldo berada di pinggir lapangan dan Ole harus menerimanya,” ujar Sherwood dikutip dari BolaSport.com, Kamis (23/9/2021).

“Jika dia membawa ide-ide untuk klub yang dia bela, Anda harus tahu itu,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter)

Padahal aksi Ronaldo yang berada di pinggir lapangan dikritik oleh legenda MU, Rio Ferdinand. Ferdinand berpikir jika Ronaldo telah memegang kendali tim di atas Solskjaer. Namun Tim Sherwood melihatnya berbeda. Ia yakin dengan kapasitasnya, Ronaldo benar-benar tahu apa yang dilakukan dengan berdiri di samping Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia adalah benar-benar Ronaldo yang berbeda seperti saat pertama kali periodenya di Man United,” ujar Sherwood. “Dia tahu apa yang dia butuhkan dan merasa perlu berdiri di dekat pelatih, dan memberikan instruksi, Anda harus membiarkan hal itu,” tambahnya.

“Kami sudah pernah melihatnya seperti itu di laga internasional, paling banyak di EURO, memberi instruksi. Bocah itu 100 persen akan jadi pelatih,” tambahnya lagi.

Sherwood pun yakin bila Cristiano Ronaldo akan jadi pelatih MU berikutnya menggantikan Solskjaer. Kemungkinan itu semakin membesar bila Solskjaer tak mampu menghadirkan trofi untuk Setan Merah.

“Saya bertaruh dalam 18 bulan dia akan jadi pelatih Man United. Kapan pun Solskjaer selesai menjadi pemain, saya pikir ia akan jadi pelatih, secara otomatis.”

“Jika mereka memenangi Premier league, Liga Champions, FA atau tropi lain kemudian Solskjaer bertahan, tetapi jika tidak saya pikir mereka sudah menemukan penggantinya dalam diri Ronaldo.”

“Dia membawa sebuah pengalaman dilatih oleh pelatih berpengalaman, seperti Carlos Queiroz, dan saya melihat dia bisa jadi pelatih Man United di masa mendatang,” tambahnya.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri sudah kehilangan salah satu kesempatan mendapat trofinya musim ini usai kalah 0-1 dari West Ham United, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Ia tak menurunkan Cristiano Ronaldo dalam laga yang dihelat di Old Trafford itu. Dengan kekalahan tersebut, MU resmi tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris.

Mungkinkah kursi Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak aman di Manchester United?

Comment here