Hankam

Danpuslat Kodiklatau: Satgas Info Small But Effective

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Komandan Pusat Pelatihan (Danpuslat) Komando Pendidikan dan Pelatihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Pertama TNI Azhar Aditama didampingi Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, yang dalam hal ini selaku Direktur Latihan Operasi Informasi,  melakukan peninjauan fasilitas latihan operasi informasi sekaligus sebagai posko Kolat di Dispenau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/9/2021).

Sebelum melaksanakan peninjauan latihan operasi informasi di Dispenau, Kadispenau sebagai Dirlat menerima Danpuslat Kodiklatau di ruang kerja Kadispenau. Kemudian Danpuslat Kodiklatau beserta Kadispenau melaksanakan peninjauan, dan berkesempatan menerima penjelasan dari Staf Kolat Latihan Operasi Informasi 2021 Letkol Pnb Ali Sudibyo.

Dalam kesempatan tersebut Danpuslat Kodiklatau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kolat dan pelaku Satgas Info 2021. “Small but effective (kecil tapi efektif),” ujar Danpuslat Kodiklatau.

Latihan Operasi Informasi TNI AU. (Foto: Dispen TNI AU)

Di tempat yang sama, Ali Sudibyo  menyampaikan bahwa Latihan Operasi Informasi yang diselenggarakan ini, dimulai dari tanggal 27 September sampai 1 Oktober 2021.

“Di ruangan Kolat ini, diwakili oleh Wasdal dari masing-masing unsur yang terdiri dari Komlek, Infolahta, Psikologi, dan Penerangan,” ujar Ali Sudibyo

Ali Sudibyo menjelaskan, kegiatan operasi informasi diawali dengan penataran pelaku oleh Kolat, penjelasan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat satgas, serta pelatihan media dan sistem bagi pelaku.

“Kami berharap seluruh peserta latihan dapat serius melaksanakan kegiatan latihan operasi informasi ini, dengan harapan di masa mendatang terdapat penyempurnaan dari produk yang telah dibuat saat ini,” tutup Ali Sudibyo.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kolat, Wasdal masing-masing unsur, serta para pelaku dari masing-masing Satgas, secara telekonferensi dari Koopsau I dan Koopsau II.

Comment here