Hukum

Dua Orang Tewas dalam Ledakan Keras di Pasuruan

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Ledakan keras menghancurkan dua rumah di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kacamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Dua orang tewas dalam peristiwa ini.

Wakil Kepala Polres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono mengatakan, pusat ledakan di rumah Ghofar. Ledakan terjadi sekali pukul 08.00 WIB. “Ada dua korban meninggal, Ghofar meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan ada satu lagi yang meninggal di lokasi,” kata Hery di lokasi, dikutip dari detik.com, Sabtu (11/9/2021).

Selain 2 korban meninggal, ada 2 orang lain yang terluka. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit. “Saat ini kami mensterilkan lokasi. Jangan sampai ada warga yang masuk ke lokasi ledakan,” terang Hery.

Evakuasi korban ledakan di Pasuruan. (Foto: detikNews)

Pantauan di lokasi, 2 rumah sumber ledakan keras hancur. Dinding tembok menjadi serpihan, kayu-kayu berserakan dan genting-genting menjadi puing.

Belasan rumah di sisi kanan, kiri dan depan mengalami kerusakan. Kerusakan rata-rata pada bagian atap.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi ledakan keras dan memasang police line. Banyak warga berkerumun di lokasi.

Comment here