Politik

Ganjar-Sandi Barang Bagus dari Seluruh Penjuru Mata Angin

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Nama Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno menjadi tokoh yang selalu masuk dalam bursa calon presiden versi lembaga survei opini publik. Namun keduanya terganjal nama besar di partai masing-masing. Di PDIP ada Puan Maharani dan di Gerindra ada Prabowo Subianto.


Bagaimana nasib Ganjar dan Sandi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024?


Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno menilai Ganjar dan Sandi adalah tokoh lengkap tanpa cacat untuk maju di Pilpres 2024.


“Ganjar-Sandi ini barang bagus. Bagus dari seluruh penjuru mata angin,” kata Adi dikutip dari merdeka.com, Kamis (23/9/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Kumparan)


Adi pun menganalisis lebih dalam. Ganjar dan Sandi merupakan tokoh yang lengkap untuk maju di Pilpres 2024. Masih terbilang muda, memiliki parpol besar dan juga punya popularitas yang tinggi.


“Sandi ini barang bagus, muda, sukses, kerjanya ngotot, friendly sama semua. Sandi bagus dari semua penjuru mata angin. Popularitasnya tinggi karena sempat ikut Pilgub DKI,” kata Adi.


Menurut Adi, Sandi dan Ganjar lebih mudah dipoles saat menjadi capres atau cawapres nantinya. Dia yakin, dua tokoh ini berpotensi diusung parpolnya masing-masing.


“Gampang diolah, dipoles, mudah didorong, larinya cepat, mendongkrak popularitas lebih mudah. Saat ini sedang mendapatkan tempat di publik, partai ada, tinggal bagaimana menjalin komunikasi politik ke parpol. Pada akhirnya Gerindra-PDIP akan realistis,” kata Adi.


Adi tak yakin Ganjar dan Sandi rela meninggalkan parpolnya masing-masing demi maju di Pemilu 2024. Dia justru melihat, Prabowo dan PDIP akan lebih realistis melihat pertarungan pada 2024 nantinya.


“Kalau Prabowo berikan perintah, kader Gerindra 86 (siap) semua,” kata dia.


Begitu juga PDIP, dia mencontohkan, saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengalah untuk mengusung Jokowi pada Pilpres 2014. Sebab, saat itu Jokowi memiliki popularitas dan elektabilitas yang tak tertandingi dibanding kader PDIP lainnya.

Comment here