Ekonomi

Garuda dan BMW Perluas Layanan “The Prestige Service” di Ngurah Rai

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Saat ini Garuda Indonesia memiliki layanan “The Prestige Service” hasil kolaborasi dengan BMW Indonesia yang telah beroperasi di dua kota besar di Indonesia, yakni Jakarta dan Bali. Ke depan, Garuda Indonesia berencana melakukan perluasan layanan di sejumlah kota besar di Indonesia.

Ya, maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi pengguna jasa. Adapun upaya tersebut salah satunya dilaksanakan dengan mengembangkan layanan premium “The Prestige Service” di mana kali ini Garuda Indonesia bersama dengan BMW Indonesia berinisiasi untuk memperluas jangkauan layanan tersebut di beberapa kota besar Indonesia, melengkapi layanan “The Prestige Service” yang telah diperkenalkan di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, tahun 2021 lalu, dan kali ini kembali diluncurkan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, yang dikelola PT Angkasa Pura I. Peresmian layanan tersebut dilaksanakan pada Kamis (24/8/2023).

Melalui perluasan layanan tersebut, penumpang terpilih akan mendapatkan layanan transportasi dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali maupun untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan dengan menggunakan BMW iX.

Garuda dan BMW Perluas Layanan “The Prestige Service”. (Istimewa)

BMW dikenal sebagai brand mobil kendaraan premium yang dikenal dengan keamanan dan kenyamanannya. Adapun perluasan layanan “The Prestige Service” tersebut tidak hanya mencakup pengembangan jangkauan layanan, tetapi juga menempatkan “environmental sustainability” (keberlangsungan lingkungan) sebagai salah satu “concern” dalam mewujudkan “business sustainability” (keberkangsungan bisnis) perusahaan dengan pengoperasian BMW iX yang merupakan kendaraan premium berbasis listrik pada layanan tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan perluasan layanan “The Prestige Service” tersebut merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai “national flag carrier” bersama dengan BMW Indonesia untuk menghadirkan layanan pre-post journey yang “seamless” dan eksklusif bagi pelanggan terpilih Garuda Indonesia sekaligus berkontribusi pada upaya pengurangan emisi karbon dengan penggunaan moda transportasi ramah lingkungan.

“Berangkat dari visi yang sama dengan mitra kami, pengembangan layanan ini kami harapkan tidak hanya dapat menjangkau lebih luas para pengguna jasa kami, tetapi juga dapat memperkuat upaya kami dalam memberikan kontribusi pada keberlangsungan lingkungan,” jelas Irfan dalam rilisnya, Jumat (25/8/2023).

Sebelumnya, Garuda Indonesia dan BMW Indonesia meluncurkan layanan “The Prestige Service” pada 2021 lalu untuk menghadirkan layanan transportasi dari dan menuju bandara internasional Soekarno-Hatta bagi penumpang Garuda Indonesia yang terpilih. “Diperlukan sinergi bersama untuk mengoptimalkan berbagai langkah untuk berkontribusi pada keberlangsungan lingkungan. Karena itu, kerja sama ini kami harapkan tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kami, tetapi juga dapat memberikan ‘value’ (nilai) terhadap upaya dan peran bersama dalam mewujudkan ‘sustainability” bagi bumi dan kehidupan anak-cucu kita nanti,” tandas Irfan.

Sementara itu, Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan, “BMW Indonesia bangga mengumumkan kolaborasi berkelanjutan dengan mitra strategis kami, Garuda Indonesia, untuk terus hadirkan inovasi untuk masa depan yang berkelanjutan dan memberikan pengalaman premium yang tak tertandingi bagi para pengguna ‘prestige service’ (layanan bergengsi). Sejak prestige service diluncurkan, layanan eksklusif ini mendapatkan respons positif dengan hadirnya sedan mewah BMW seri 7. Saat ini, prestige service siap untuk menghadirkan pengalaman berkendara lebih istimewa dengan kendaraan listrik premium BMW iX, khusus di I Gusti Ngurah Rai International Airport Bali”.

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle (SAV) ‘full’ (penuh) listrik yang dirancang secara cerdas, tampil futuristik serta menghadirkan interior yang mewah, luas, serta modern. BMW iX merupakan kendaraan premium full listrik terlaris di Indonesia berdasarkan data Gaikindo Juli 2023. Pencapaian ini sangat penting mengingat BMW Indonesia baru meluncurkan BMW iX pada Agustus tahun lalu, dengan pengiriman pelanggan yang dimulai pada Maret 2023.

BMW iX juga telah menjadi kendaraan pilihan yang digunakan oleh para pemimpin negara di perhelatan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT. “Kami harap hadirnya prestige service di Bali hasil kerja sama BMW Indonesia dan Garuda Indonesia dapat menambah kenyamanan dan pengalaman berkendara premium tanpa emisi dengan BMW iX,” jelas Ramesh.

Comment here