Ekonomi

Garuda Indonesia Masih Jajaki Merger dengan Pelita Air

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Ada informasi terkait rencana merger bisnis Garuda Indonesia Group dengan Pelita Air. Pihak Garuda mengaku hingga saat ini proses diskusi terkait langkah penjajakan aksi korporasi tersebut masih terus berlangsung intensif.

“Oleh karenanya, Garuda Indonesia Group tentunya akan mendukung dan memandang positif wacana merger tersebut yang tentunya akan dilandasi oleh kajian ‘outlook’ bisnis yang ‘prudent’ (hati-hati),” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam rilisnya, Selasa (22/8/2023).

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (swa.co.id)

Menurut Irfan, mengenai rencana pengembangan itu sendiri masih dalam tahap awal di mana pihaknya tengah mengeksplorasi secara mendalam berbagai peluang sinergi bisnis yang dapat dihadirkan untuk bersama-sama mengoptimalkan aspek profitabilitas kinerja yang sekaligus memperkuat ekosistem bisnis industri transportasi udara di Indonesia guna membawa manfaat berkelanjutan bagi masyarakat.

Hal tersebut, kata Irfan, turut menjadi sinyal positif bagi upaya penguatan fundamental kinerja perusahaan khususnya pascarestrukturisasi yang terus dioptimalkan melalui berbagai langkah akseleratif transformasi kinerja bersama pelaku industri aviasi Indonesia.

“Mengenai proyeksi dari proses merger ini tentunya akan terus kami sampaikan secara berkelanjutan sekiranya terdapat tindak lanjut penjajakan yang lebih spesifik atas realisasi rencana strategis tersebut,” tandasnya.

You need to add a widget, row, or prebuilt layout before you’ll see anything here. 🙂

Comment here