Kesehatan

Global CEO Indonesia Gelar Vaksinasi di Masjid Moeldoko

Editor: Rudi S Kamri

Jakarta, KABNews.id – Yayasan Global CEO Indonesia bersama Komunitas Moeldoko Center melakukan kunjungan ke Masjid Moeldoko di Jl Raya Kayen, Gondang Manis, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akhir pekan lalu. Dalam kunjungan tersebut, rombongan melihat prasarana dan ruangan serbaguna yang ada di Masjid Moeldoko.

Trisya Suherman, Ketua Yayasan Global CEO Indonesia yang hadir merasa takjub dengan bangunan Masjid Moeldoko. “Sangat luar biasa, kami baru tahu kalau Pak Moeldoko memiliki masjid  di lokasi strategis yang lengkap dengan sekolah dan gedung serbaguna,” ungkap Trisya. 

Trisya mengaku setelah melihat lokasi Masjid Moeldoko, timbul niat untuk mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat setempat. “Rencananya kami Yayasan Global CEO Indonesia Chapter (Cabang) Jatim pada Jumat, 17 September 2021 akan melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat sekitar Jombang. Mari warga Jombang yang belum vaksin bisa datang ke Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional di mana Yayasan Global CEO Indonesia bekerja sama dengan Kemenkes RI, TNI AU dan Pemprov Jatim. Insya Allah acara akan dihadiri oleh Pak Moeldoko,” jelas Trisya. 

Foto Ilustrasi Yayasan Global CEO Indonesia dan Komunitas Moeldoko Center akan menggelar vaksinasi Covid-19 di Masjid Moeldoko, Jombang Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

Hadir juga Ibu Dewi Motik Pramono selaku Ketua Dewan Penasihat Yayasan Global CEO Indonesia, yang memberi pesan kepada 14 anak yatim agar menjadi anak-anak yang tangguh dan optimistis, sehingga menjadi orang sukses. 

Sugengm selaku Kepala Pengawas Masjid Moeldoko, mengatakan vaksinasi Covid-19 diadakan karena masih banyak masyarakat dan murid di daerah Jombang yang belum menjalani vaksinasi. “Berdasarkan info, ada siswa SMK dan masyarakat sekitar Jombang yang antusias ketika mendengar jika ada kegiatan vaksinasi pada 17 September 2021 nanti. Saat ini kami masih terus mendata warga dan siswa yang ingin melakukan vaksinasi,” ucap sugeng.

Sugeng menambahkan, untuk vaksinasi nanti direncanakan akan menggunakan Ruang Serba Guna di Masjid Moeldoko yang mampu menampung banyak orang. “Kami punya ruangan serba guna yang cocok untuk kegiatan seperti vaksinasi. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan memberi manfaat untuk masyarakat sekitar,” terang Sugeng.

Sugeng juga menyatakan kegiatan ini merupakan hal positif dari Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang sangat peduli kepada masyarakat sekitar Masjid Moeldoko. “Pak Moeldoko adalah orang yang sangat peduli pada pendidikan, karena itu kita berupaya memfasilitasi agar masyarakat setempat dan para siswa bisa segera menjalani vaksinasi,” tutup Sugeng.

Comment here