Politik

Helaran Raya Ganjar-Mahfud di Bumi Pasundan

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Organ relawan calon presiden-wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang terdiri atas Relawan Gapura Nusantara, Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan), Graha Putih, dan Komunitas Tegak Lurus NKRI akan menggelar acara “Helaran Raya Ganjar-Mahfud” di Bumi Pasundan, tepatnya di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). Mereka menargetkan Ganjar-Mahfud menang di Jawa Barat, mengingat pada Pilpres 2014 dan 2019 Jawa Barat dimenangi oleh Prabowo Subianto.

Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Istimewa)

“Mari Bung rebut kembali,” kata Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara (RGN) Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna dalam rilisnya, Jumat (8/12/2023).

Helaran yang berasal dari bahasa Sunda berarti arak-arakan yang disertai dengan berbagai macam pertunjukan kesenian daerah dengan tujuan mengumpulkan massa sebanyak-banyaknya, dalam hal ini untuk diajak memilih Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Riani Soedarmo, acara yang akan dihadiri cawapres Mahfud Md ini akan diikuti oleh sekitar 30 ribu peserta. Acara juga akan diisi dengan menerbangkan 1.000 layang-layang, pembagian 1.000 paket sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, dan dialog dengan berbagai macam komunitas seperti padepokan pencak silat, pondok pesantren, kelompok Jagalembur, dan kaum milenial yang ada di KBB.

Rudi S Kamri selaku Pengarah Acara menambahkan, aksi relawan Ganjar-Mahfud di Jabar ini bukan yang pertama dan terakhir, sehingga dari KBB pihaknya akan menggelar acara serupa di tempat-tempat lain di Bumi Pasundan. “Tujuannya untuk mendekatkan sosok Ganjar-Mahfud ke rakyat Pasundan, termasuk memapatkan visi, misi dan program kerjanya jika terpilih nanti. Tak kenal maka tak sayang,” kata Rudi S Kamri yang juga pegiat media sosial dan YouTuber ternama.

Menurut Ketua Umum Juragan Mayjen TNI (Purn) Tb Hasanuddin, Jabar merupakan wilayah sangat penting dan strategis dari jumlah pemilih, sehingga kemenangan Ganjar-Mahfud di Bumi Pasundan akan sangat menentukan. Tercatat, jumlah pemilih di Jabar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 mencapai 35,7 juta orang dan merupakan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

“Untuk menguasai Indonesia, kuasailah dulu Jawa. Dan untuk menguasai Jawa, kuasailah dulu Jawa Barat karena jumlah pemilihnya terbesar di Indonesia,” kata Tb Hasanuddin yang juga anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

Comment here