Politik

Isu Megawati Sakit Hoax, Ini 3 Kabar Terbarunya

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Isu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 RI, sakit keras dan dilarikan ke rumah sakit dipastikan hoax.(kabar bohong) oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Kondisi terkini Ketum PDIP itu dijelaskan oleh partainya.

“Yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, dikutip dari detik.com, Kamis (9/9/2021).

Berikut ini 3 kondisi terbaru Megawati berdasarkan keterangan Hasto Kristiyanto:

Megawati Soekarnoputri. (Foto: merdeka.com)

Megawati Masih Rutin Memberikan Arahan

Kondisi Megawati dalam keadaan sehat dan cukup enerjik. Hal ini disampaikan oleh Hasto Kristiyanto. Dia menyebutkan, Megawati dalam kondisi sehat dan hingga pagi tadi masih memberi arahan terkait program kerakyatan partai.

“Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” kata Hasto

Megawati Masih Rutin Bercocok Tanam

Megawati dikenal punya hobi bercocok tanam. Presiden ke-5 RI itu pun masih terus menjalankan hobinya itu hingga sekarang.

“Ibu Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasaan beliau bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta,” kata Hasto.

Megawati Rutin Olahraga

Selain bercocok tanam, Megawati gemar berolahraga. Hasto menyatakan, sampai saat ini, Megawati masih rajin berolahraga. Karena kebiasaan itulah Megawati punya stamina dan pola pikir yang positif.

“Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah Ibu Mega,” tutur Hasto.

Megawati saat ini berusia 74 tahun. Dalam beberapa waktu terakhir, Megawati masih kerap muncul ke publik dalam beberapa acara.

Yang terkini, Megawati sempat hadir di Istana Kepresidenan dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Rabu (25/8/2021). Kala itu, Megawati dan ketum partai politik pendukung Jokowi lainnya membahas penanganan Covid-19 di Indonesia, serta pembangunan Ibu Kota Negara baru.

Comment here