Hankam

Jasa Luar Biasa, 3 Prajurit TNI Diganjar Tanda Kehormatan

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Presiden Joko Widodo memberikan bintang tanda kehormatan kepada tiga prajurit TNI yang dinilai menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok mereka. Pemberian bintang tanda jasa ini termaktub dalam Keputusan Presiden Nomor 15, 19, dan 95 Tk Tahun 2021 yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden, Marsekal Muda (Marsda) TNI Mohamad Tonny Harjono dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

“Menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara tanpa merugikan tugas pokoknya,” kata Tonny membacakan putusan Presiden dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (5/10).

Mereka yang mendapatkan tanda kehormatan adalah Kolonel Infanteri Anwar, Wakil Komandan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Korps Pasukan Khusus TNI AD dengan NRP 1195 0043 691072. Ia mendapatkan tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Ilustrasi prajurit TNI. (Foto: CNN Indonesia)

Kemudian, Kapten Laut Teknik Rohani Saporo Nur dari Wakil Komandan Detasemen 6 Satuan Korps Pasukan Katak Komando Armada I dengan NRP 205549 P. Personel Korps Marinir ini mendapatkan tanda kehormatan Bintang Jalasena Nararya.

Selain itu, Sersan Agus Setyawan dari Satuan Polisi Militer Landasan Udara Husein Sastranegara, matra Angkatan Udara, mendapatkan tanda kehormatan Bintang Swa Buana Paksa Nararya. “Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 September 2021,” kata Tonny.

Penghargaan ini diberikan secara simbolis di tengah upacara yang dihadiri sejumlah pimpinan tinggi negara, antara lain Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Kemudian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta kepala staf dari tiga matra TNI, yakni KSAL Laksamana Yudo Margono, KSAD Jenderal Andika Perkasa, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo. Upacara tampak hanya diikuti beberapa orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Comment here