Kesehatan

Jasa Marga: Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim karena Pengemudi Ugal-ugalan

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Diduga karena pengemudi berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan truk engkel (light truck) menyebabkan kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama. Kendaraan tersebut datang dari arah Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama menuju tol dalam kota, sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring.

Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur, akibat pengemudi truk ugal-ugalan. (Foto: Jasamarga Metropolitan Tollroad)

Jasamarga Metropolitan Tollroad dalam rilisnya, Rabu (27/3/2024) menyatakan, sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan. Namun tidak ada korban jiwa, meskipun dua orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, untuk penanganan luka. “Seluruh kendaaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan,” tulis rilis tersebut.

Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi. Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memantau “update” kondisi informasi lalu lintas

Adapun informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Group di wilayah Jabodetabek dan Bandung dapat diakses melalui Call Center 24 jam di nomor 14080, aplikasi TRAVOY dan media sosial resmi Jasa Marga Metropolitan.

Comment here