Kesehatan

Jokowi: Kita Bersiap Menyambut Pandemi COVID-19 Menjadi Endemi

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan penting kepada seluruh masyarakat Indonesia. Jokowi mengatakan kondisi Indonesia mulai membaik setelah lebih dari satu tahun dilanda pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi di akun Instagram @jokowi, dikutip dari detik.com, Senin (27/9/2021). Jokowi mengunggah video animasi warga dari berbagai profesi yang sedang memakai masker.

“Satu setengah tahun dalam selubung pandemi Covid-19, kondisi Indonesia beranjak membaik dalam beberapa pekan belakangan ini. Rumah-rumah sakit tak lagi disesaki pasien Covid-19, pusat-pusat isolasi mandiri di berbagai kota di tanah air mulai melonggar. Status level PPKM di berbagai daerah sudah turun, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, tempat wisata, mulai dibuka, dan sekolah-sekolah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Jokowi.

Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Liputan6)


Jokowi mengatakan keberhasilan itu berkat dari penerapan PPKM. Selain itu, vaksinasi massal dan protokol kesehatan yang dijalankan masyarakat menjadi kunci.

Jokowi pun mengajak masyarakat untuk bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19. Namun dia meminta masyarakat tidak lengah karena Covid-19 tetap ada. “Kini kita bersiap untuk hidup berdampingan dengan Covid-19, dan menyambut pandemi ini sebagai endemi, karena Covid-19 tak kan hilang dari muka bumi dalam waktu yang lama. Tetaplah waspada dan jangan pernah lengah. Covid-19 tetap mengintai di sekitar kita,” ujar Jokowi.

Comment here