Hukum

Ketua LSM Anti-Korupsi Tamperak yang Rajin Posting Foto, dari Moeldoko Hingga Tjahjo Kumolo

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tameng Perjuangan Rakyat Antikorupsi (Tamperak) Kepas Panagean Pangaribuan ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pemerasan. Tak tanggung-tanggung, lelaki bergelar sarjana hukum ini diduga memeras anggota polisi sebesar Rp2,5 miliar.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Hariyadi mengatakan, Kepas ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik mendapatkan alat bukti yang cukup. “Proses penyidikan berjalan dengan professional, alat bukti lebih dari cukup, melalui proses penyelidikan yang cermat,” kata Hengki, Selasa (23/11/2021), dikutip dari Kompas TV.

Kepas terlihat rajin dan bangga dengan kiprahnya sebagai Ketua LSM Tamperak. Terlihat, banyak acara yang dia posting dalam posisi foto bersama para petinggi negeri ini.

Foto-foto itu dia unggah di facebook LSM Tamperak, misalnya saat berfoto bersama Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biroktasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, anggota DPR dari PDIP Masinton Pasaribu dan Johan Budi. Semua foto tersebut diposting pada 25 Oktober 2018 dengan tulisan “Dokumentasi LSM Tamperak”.

Kepas Panagean Pangaribuan bersama KSP Moeldoko (Foto: facebook LSM Tamperak)

Dalam dokumentasi foto itu juga terlihat Kepas mendatangi sejumlah instansi seperti KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Sekretariat Negara, Kemenko Polhukam, sampai kantor kepolisian.

LSM yang memiliki jargon bersama “Rakyat Kita Berantas Korupsi” juga rajin memposting agenda dan acara LSM Tamperak di sejumlah daerah seperti di Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Banten.

Misalnya, tampak saat Kepas mendatangi Tamperak Medan. “Pengurus dan anggota DPD Kota Medan LSM Tamperak terbukti solid menjamu kedatangan saya dari Jakarta,” tulis Kepas.

Comment here