Politik

Konflik Partai Demokrat, Klaim Jhonny Allen Kembali ke Kubu AHY Dinilai Fitnah

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Kuasa hukum DPP Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang, Sumatera Utara, Rusdiansyah mengatakan pernyataan kuasa kukum Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono, Heru Widodo, yang menyebut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat versi KLB Deliserdang, yakni Jhonny Allen Marbun, sedang berupaya untuk kembali menjadi anggota Partai Demokrat kubu AHY adalah fitnah.

Ia memastikan tidak ada upaya yang dilakukan oleh Jhoni untuk kembali di bawah kepemimpinan kubu AHY. “Fitnah itu, itu fitnah. Tidak pernah menyeberang (Jhonny Allen Marbun). Faktanya beliau yang menggugat. Jadi tidak benar itu,” jelasnya ketika dikonfirmasi dikutip dari CNNIndonesia, Kamis (14/10/2021).

Jhonny Allen Marbun merupakan mantan anggota Partai Demokrat yang dipecat dan menggagas KLB di Deliserdang, yang memutuskan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, pertengahan Maret silam.

Sekjen Demokrat versi KLB Deli Serdang Johni Allen Marbun diklaim mau kembali bergabung ke AHY. (Foto: CNN Indonesia)

Jhonny juga merupakan salah satu pihak yang menggugat keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly terhadap hasil KLB Partai Demokrat Deliserdang. Gugatan tercatat di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta dengan nomor perkara 150/G/2021/PTUN-JKT.

Sebelumnya, Heru Widodo Jhonny Allen ingin kembali bergabung di bawah kepemimpinan AHY. Pernyataan tersebut disampaikan Heru di sela-sela sidang lanjutan gugatan putusan Menkumham yang diajukan oleh kubu Moeldoko terkait hasil KLB Partai Demokrat Deliserdang di PTUN) Jakarta. Heru mengatakan, upaya kembalinya Jhonny ke kubu AHY sedang dilakukan melalui mahkamah partai.

Selain memohon dikembalikan statusnya sebagai kader partai, menurut Heru, Jhonny juga meminta untuk kembali dijadikan sebagai anggota mahkamah Partai Demokrat.

“Pada saat ini, salah satu penggugat yakni Pak Jhonny Allen Marbun sedang bersengketa di mahkamah partai. Sedang berjuang memohon kepada Demokrat untuk dikembalikan sebagai anggota mahkamah partai,” jelasnya kepada awak media, Kamis (14/10/2021). “Sebagai anggota Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY,” sambungnya.

Comment here