Hukum

KPK OTT di Labuhan Batu Sumut, Siapa Pejabat yang Terima Suap?

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id– “KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Kabupaten Labuhan Batu terhadap terduga penyelenggara negara yang diduga menerima pemberian hadiah atau suap,” kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron di Jakarta, Kamis (11/1/2024), seperti dilansir Kompas TV.

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: detik.com)

Ya, KPK telah melakukan kegiatan operasi tangkap tangan atau OTT terhadap pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut). Nurul Gufron pun membenarkan penyidik lembaga antirasuah tersebut melakukan OTT atas dugaan tindak pidana korupsi.

Ghufron menjelaskan pejabat di lingkungan Pemkab Labuhan Batu karena menerima hadiah atau suap. Ada beberapa orang yang menurut dia diamankan dalam OTT tersebut. Namun, pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai siapa saja pihak yang ditangkap dalam kegiatan tersebut. “Saat ini kami telah mengamankan beberapa pihak, sejumlah uang dan barang bukti lainnya,” ujarnya.

Para pihak yang ditangkap tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik lembaga antirasuah. Menurut Ghufron, dalam OTT itu pihaknya telah mengamankan sejumlah pihak berikut alat bukti dugaan perbuatan rasuah tersebut. Di antara bukti itu merupakan uang dan barang-barang lainnya. “Kami masih terus melakukan pemeriksaan dan pendalaman, setelah selesai selanjutnya kami up date,” tandas Ghufron.

Comment here