Sport

Lechia: Egy dan Witan Bisa Jadi Kekuatan FK Senica

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Lechia Gdansk memastikan kepindahan Witan Sulaeman ke FK Senica dengan status pinjaman. Klub asal Polandia itu berharap Witan dan Egy Maulana Vikri bisa membawa kesuksesan bagi FK Senica.

Witan resmi dilepas Lechia ke FK Senica dengan status pinjaman. Melalui situs resmi klub, Lechia menyatakan masa pinjaman Witan di FK Senica akan berlangsung hingga 30 Juni 2022.

“Witan Sulaeman dipinjamkan ke FK Senica. Pemain 20 tahun itu telah dipinjamkan ke klub Premier League Slovakia, FK Senica. Kontrak bersama tim baru akan berjalan dari 25 Januari hingga 30 Juni 2022,” tulis pihak Lechia dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (22/1/2022).

Ini adalah kali kedua Lechia melepas pemain ke FK Senica. Tahun lalu klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Polandia itu juga melepas Egy Maulana Vikri ke FK Senica.

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. (Foto: Instagram@witansulaiman_)

“Egy Maulana Vikri juga bergabung dengan FK Senica dari Lechia Gdansk tahun lalu. Kedua pemain itu saling mengenal dengan baik dan mungkin dengan main bersama, mereka bisa jadi kekuatan tim Slovakia itu,” tulis pihak Lechia.

Lechia kemudian menjelaskan salah satu alasan untuk melepas Witan ke FK Senica dengan status pinjaman adalah agar pemain Timnas Indonesia itu mendapat menit bermain.

“Witan tiba di Gdansk pada awal September tahun lalu. Sejak saat itu dia gagal melakoni debut bersam tim utama. Dia mengenakan warna Bialo-Zielonych di divisi 4. Sebagai perwakilan Indonesia, Witan lolos ke final Piala AFF dan menjalani turnamen yang fantastis,” sambung pihak Lechia.

Witan sendiri mengucapkan terima kasih kepada Lechia karena mau melepasnya ke FK Senica dengan status pinjaman. “Terima kasih Lechia Gdansk sudah mengizinkan saya tumbuh sebagai pemain di Eropa. Semoga saya menjadi pemain yang lebih baik lagi saat masa peminjaman berakhir,” ucap Witan.

Comment here