Sport

Liga 3: Dipimpin 3 Wanita, Serpong City FC Targetkan Langsung Promosi

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Klub baru Serpong City FC siap mengarungi kompetisi Liga 3 2021. Dengan sokongan dana berlimpah, klub berjuluk Red Beast ini langsung menargetkan bisa promosi ke Liga 2 pada musim debutnya.

Serpong City FC resmi memperkenalkan tim pada Jumat (29/10/2021). Mereka juga langsung mengumumkan jajaran kepengurusan tim kepada publik. Yang luar biasa, Serpong City FC dipimpin tiga orang wanita.

Ketiga wanita yang didaulat menjadi presiden dan chairman klub adalah Dewi Noviandari, Kuntum Raisa Amalia dan Hannan Harris. Mereka bertiga tak lain adalah istri dari trio pemilik klub, Daniel Zii, Nabil Husein, dan Mochamad Chandra Kurniawan.

Liga 3 2021 ini menjadi debut Serpong City di kompetisi resmi profesional Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebelumnya mereka lama berkutat di sepak bola usia dini. Serpong City sudah berdiri sejak 12 Desember 2012. Namun selama ini mereka belum mengikuti sepak bola profesional.

Sejak diambil alih Daniel Zii, Nabil Husein, dan Mochamad Chandra Kurniawan pada Oktober 2021, Serpong City langsung menggebrak dan akan mengarungi kompetisi Liga 3.

Target

“Dalam waktu dekat membawa Serpong City ke level tertinggi dalam prestasi yaitu promosi ke Liga 2 2022, dalam jangka panjang tentunya sepak bola modern harus didukung infrastruktur yang terbaik sehingga bisa balance (berimbang) antara prestasi dan industri,” ujar Dewi dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (30/10/2021).

Pemimpin Serpong City FC Dewi Noviandari. (Foto: Liputan6)

Untuk memenuhi target langsung promosi ke Liga 2, Serpong City FC akan memakai jasa pelatih berpengalaman Agus Yuwono yang didamping Andik Ardiansyah sebagai asisten.

Skuat Serpong City FC

Kiper: Afrianus Moi dan Muhammad Zul Fikri.

Bek: Muhamadou Alhadji Adamou, Yohanis Don Bosco Sakliressy, Muhamad Fahrian Anzola, Muhammad Rizky I Semarang , Ahmad Surahman, Muhammad Aldy Rizky Selang, Muhammad Azizul Jabbar, dan Aban Yudistira.

Gelandang: Rifial Akbar, Dadang Kurnia Fajri, Muhammad Faturahman, Muhammad Baty A Marasabessy , Abar Fadillah, Ellod Darkos, Flabiola Soares, Daud Esthen Banoet, Yohanes Wilfianus Gula, Yohanes Sole Ihing, David Kurniawan, Muhammad Abin Mubin, dan Muhammad Rafly Alfariz

Penyerang: Rizky Dwi Pangestu, Ferry Setyawan, Abdul Rrahman, Febri Setiadi, Ronan Aryo Wibisono, dan Bayu Tri Sanjaya.

Comment here