Hukum

OTT KPK di Kalsel Diduga Menyeret Dinas Pekerjaan Umum

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan atau OTT di Kalimantan Selatan, Rabu malam, 15 September 2021. Pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri, membenarkan operasi tersebut.

“Benar, sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan,” kata Ali dikutip dari Tempo.co, Kamis (16/9/2021).

KPK belum menjelaskan dengan detail siapa saja yang ditangkap. Ali mengatakan tim penyidik tengah membawa para terduga ke Jakarta untuk dimintai keterangan. “KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini,” ujarnya.

Ilustrasi penyidik KPK. (Foto: Liputan6.com)

Sementara itu, Kapolres Hulu Sungai Utara, Ajun Komisaris Besar Afri Darmawan ikut membenarkan adanya OTT KPK yang terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan. “Benar ada tim KPK yang sedang melakukan OTT di Kabupaten HSU. Untuk yang ditangkapnya, belum ada informasi lebih lanjut,” kata Afri Darmawan.

Informasi yang dihimpun Tempo, OTT KPK menyasar Kabupaten HSU tepatnya di kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Hulu Sungai Utara. Diduga ada permufakatan antara pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan beberapa pihak swasta. Kini para terduga yang ditangkap dalam perjalanan menuju Jakarta.

Comment here