Hukum

Perempuan yang Cekcok dengan Ibu Arteria Dahlan Ternyata Bukan Anak Jenderal

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Anggiat Pasaribu, perempuan muda yang cekcok dengan ibu anggota DPR RI Arteria Dahlan resmi mencabut laporannya di Polresta Bandara Soekarno-Hatta. “Mohon maaf untuk kekhilafan saya dan mohon maaf atas kegaduhan yang sudah ada,” kata Anggiat kepada wartawan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11/2021) sore, dikutip dari Tempo.co.

Anggiat juga menyampaikan permohonan maafnya kepada ibu dan keluarga Arteria Dahlan. “Keluarga dan ibu Arteria Dahlan saya juga minta maaf sekali dan saya juga minta maaf kepada TNI Angkatan Darat karena sudah gaduh dan ramai,” kata Anggiat.

Kuasa hukum Anggiat, Clanse Pakpahan pun meluruskan jika kliennya yang cekcok dengan ibu anggota DPR RI Arteria Dahlan bukan anak jenderal bintang tiga. “Saya luruskan yang dibilang bintang tiga, tidak ada,” ujarnya.
Clanse juga meluruskan jika Anggiat bukan istri Brigjen Zamroni. “Istri Brigjen (Zamroni) tidak, tapi ini adik sepupu,” jelasnya. 

Clanse mengakui kendaraan yang menjemput Anggiat usai cekcok mulut dengan ibu Arteria Dahlan adalah  mobil dinas TNI Angkatan Darat dari Kodam Jaya.

Anggiat Pasaribu (tengah) saat memberikan keterangan di Polres Bandara Soekarno-Hatta usai cabut laporan. (Foto: Tempo.co)

Rabu (24/11’2021) petang, Anggiat Pasaribu resmi mencabut laporannya di Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Dia menyampaikan permohonan maaf. “Mohon maaf untuk kekhilafan saya dan mohon maaf atas kegaduhan yang sudah ada,” kata Anggiat.

Anggiat juga menyampaikan permohonan maafnya kepada ibu dan keluarga Arteria Dahlan. “Keluarga dan ibu Arteria Dahlan saya juga minta maaf sekali dan saya juga minta maaf kepada TNI Angkatan Darat karena sudah gaduh dan ramai,” kata Anggiat.

Anggiat Pasaribu merupakan perempuan muda yang cekcok dengan ibunda anggota DPR RI Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta yang videonya viral di media sosial.

Politikus PDIP Prasetyo Edi Marsudi sebelumnya mengatakan, ia ditelepon oleh mantan Dandim Jakarta Pusat Brigadir Jenderal Zamroni. Saat itu, sang jenderal mengatakan ingin dimediasi dengan Arteria Dahlan yang merupakan kolega partai Prasetyo Edi.

Ketua DPRD DKI itu mengungkapkan bahwa ia kemudian mengontak Arteria dan menyampaikan keinginan sang jenderal. Namun Arteria saat itu malah menyebut Prasetyo beking perempuan tersebut.

Akibat cekcok itu kedua pihak saling melapor polisi. Polres Bandara Soekarno-Hatta mengakui telah menerima laporan keduanya. Rencananya polisi memanggil Arteria, Rabu (24/11/2021), namun karena kesibukan anggota DPR itu, pemeriksaan batal dilakukan.

Comment here