Hukum

Polisi Maluku Bunuh Diri Diduga Imbas Utang-Cekcok Sama Istri

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Briptu EJ (28), anggota Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Barat Daya, ditemukan tak bernyawa dalam keadaan tergantung, diduga bunuh diri, di tengah hutan, Kamis (14/10/2021). Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Maluku Barat Daya AKP Sulaiman yang dikonfirmasi membenarkan ada anggota Polri yang dilaporkan meninggal dunia.

“Iya berdasarkan informasi yang diterima ada anggota yang meninggal di sana, saya masih di Ambon, nanti kalau ada info baru dari anggota nanti saya teruskan saja,”ujarnya dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (15/10/2021).

Sulaiman lantas meminta untuk menghubungi Kanit Polres MBD Bripka Gunawan Santoso prihal kasus tersebut dengan alasan dirinya belum menerima laporan rinci, dan sedang berada di wilayah Ambon saat dihubungi.

“Langsung kepada bersangkutan saja, kebetulan saya masih di Kota Ambon, saya belum bisa memberikan konfirmasi karena tidak di lapangan,” ucapnya.

Ilustrasi. Kanit Polres Maluku Barat Daya mengonfirmasi soal kabar ada anggota satlantas diduga bunuh diri di wilayah hukum tersebut. (Foto: CNN Indonesia)

Dihubungi terpisah, Kanit Polres Maluku Barat Daya Bripka Gunawan Santoso pun mengonfirmasi soal kabar polisi di Maluku Barat Daya yang diduga melakukan bunuh diri. “Iya itu betul, namun kasusnya belum sempat dimonitor karena saya masih mendapat penugasan di kecamatan, belum sempat monitor,” tuturnya.

Lebih Lanjut ia berkata kasus kematian sang anggota akan diputuskan melalui siaran pers dari humas Polres Maluku Barat Daya.

Berdasarkan informasi dari sejumlah pihak, per Kamis (14/10/2021), Briptu EJ yang merupakan anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya ditemukan tak bernyawa dalam keadaan tergantung di tengah hutan. Penemuan anggota Polri menggantung tersebut pertama kali diketahui dari seorang anggota Polri Bripda Maikel Silaen.

Mulanya, anggota piket itu menerima informasi dari sang istri korban, SK. Istri dari EJ itu sempat meminta bantuan ke Maikel setelah sempat cekcok dengan korban imbas dari utang atau pinjaman di bank.

Maikel yang mendapatkan informasi soal keributan itu lau menuju rumah korban. Namun, di tengah perjalanan Maikel menemukan sepeda motor yang digunakan korban di tengah hutan. Ia lalu menemukan korban dalam dalam kondisi tergantung tali di atas pohon minyak kayu putih.

Comment here