Sport

PSG: Lionel Messi Ingin Bertahan di Barcelona

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id  Paris Saint-Germain (PSG) membuat heboh di bursa transfer musim panas ini dengan menggaet Lionel Messi dari Barcelona. Namun, ternyata bergabung di PSG bukanlah tujuan sebenarnya Messi.

Direktur Olahraga PSG, Leonardo, mengungkap fakta yang sebenarnya. Messi tak mau meninggalkan Barcelona. Namun, regulasi LaLiga yang membuatnya terpaksa melakukannya.

“Saya rasa dia (Messi) ingin bertahan di Barcelona. Jujur, sudah jelas bahwa dia tak ingin pergi dan mau mengakhiri karier di sana,” kata Leonardo dikutip dariĀ viva.co.id, Jumat (17/9/2021).

Messi sebenarnya sudah memberikan lampu hijau untuk bertahan di Barca. Pemain internasional asal Argentina itu bahkan rela gajinya dipotong demi bertahan di Camp Nou. Namun, situasi akhirnya berubah. Messi tak bisa bertahan di Barca karena terbentur regulasi LaLiga.

Lionel Messi. (Foto: SINDONews)

“Saya tak bisa berbohong bahwa kami sudah sempat menghubungi Messi. Tapi, itu setelah bulan Januari, saat tersisa enam bulan kontrak di Barca. Kami tak pernah mengontak Messi sebelum Januari 2021,” jelas Leonardo.

Setelah Messi resmi berpisah dengan Barca, gosip berlabuh di PSG pun semakin menguat. Les Parisiens akhirnya benar-benar bisa menggaet peraih enam Ballon d’Or tersebut secara gratis.

“Lalu, kisah Messi di Barcelona berakhir dan kami mendekat. Kenginannya untuk bergabung dengan kami membuat kami termotivasi melakukan hal sama. Membayangkan pemain seperti Messi dengan jersey PSG adalah sesuatu yang besar dan sangat indah,” ucap Leonardo.

Namun, Messi belum menunjukkan performa menawan bersama PSG. Dia baru tampil dua kali dan belum mencetak satu pun gol. Teranyar, Messi tampil penuh saat bersua Club Brugge di Liga Champions. Namun, Messi gagal mencetak gol dan PSG ditahan Club Brugge 1-1.

Comment here