Jaga Budaya

Sambangi PBNU, Dudung Abdurachman Bahas Islam Nusantara

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Guna memperkuat hubungan NU dan TNI, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menawarkan konsep Islam Nusantara kepada Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Dudung Abdurachman saat menyambangi Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2021) sore.
Menurutnya, Islam Nusantara merupakan sebuah tipologi Islam di Bumi Nusantara yang santun dan moderat serta memiliki wisdom atau kebijaksanaan.

“Kita menawarkan Islam Nusantara, Islam santun, Islam yang moderat, TNI pun akan menyatu dengan Islam Nusantara yaitu Islam yang punya dan membawa wisdom, khas tipologi Nusantara,” ujar Said dikutip dari Sindonews.com, Rabu (6/10/2021).

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj di Gedung PBNU di Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2021). (Foto: SINDONews)

Pada pertemuan itu, Kiai Said berharap dapat terjalin sinergi antara NU dan TNI agar dapat menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Ini merupakan sinergi (NU-TNI) yang harus kita bangun. Perkuat masing-masing (karena) punya kelebihan. Kalau sinergi kita saling melengkapi antara NU dan TNI, insya Allah persoalan bangsa ini selesai,” jelas Kiai Said yang juga Komisaris Utama PT KAI.

Sementara itu, Pangkostrad Dudung Abdurachman menyampaikan ucapan Selamat Hari Santri kepada PBNU. “Saya datang ke sini untuk mengucapkan Selamat Hari Santri, semoga hari santri ini membangkitkan semangat para santri unggul, mandiri, dan Indonesia hebat,” ucap Dudung.

Kunjungan atau pertemuan itu juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan menyongsong Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2021 mendatang.

Comment here