Hukum

Selain Mahar Fantastis, Pria Arab Pembunuh Sarah Janjikan Rp 1 M Jika Cerai

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Berkali-kali ditolak lamarannya oleh Sarah (21), Abdul Latif akhirnya menjanjikan mahar yang besar, yakni Rp 150 juta. Selain itu, ia mengumbar janji apabila sampai menalaknya akan memberikan uang Rp 1 miliar. Bukannya kebahagiaan yang diberikan, Abdul Latif malah membunuh Sarah, istri siri yang dinikahi 1,5 bulan lalu.

Janji pemberian mahar dan juga komitmen uang Rp 1 miliar itu tertulis dalam surat perjanjian bukti pernikahan siri antara Abdul dan Sarah.

“Itu kemauan dia (pelaku), menambahkan janji itu untuk meyakinkan semua pihak jika dia akan bertanggung jawab. Jadi selain memberi mahar Rp 150 juta, juga janji memberi Rp 1 miliar jika menalak atau menceraikan Sarah,” ujar Salman (60) ayah tiri korban, dikutip dariĀ detik.com, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, hal tersebut bukan berdasarkan usulan dari keluarga, namun pelaku menjanjikan bakal memenuhi apa pun yang diminta Sarah setelah menikah.

Sarah dan Abdul Latif. (Foto: Istimewa/detikcom)

“Pelaku ini menjanjikan banyak hal, di luar itu dia menawarkan untuk silakan meminta apa pun dan selagi sanggup akan dipenuhi. Kami dari keluarga tidak minta apa-apa. Yang selama ini ditanyakan mana realisasinya juga merupakan janji pelaku di awal pernikahan,” kata dia.

Dia pun mengaku sedih, pernikahan anaknya malah berujung tragis. Sarah meninggal dunia dengan kondisi yang mengenaskan, di mana korban disiksa dan disiram air keras oleh pelaku.

“Keluarga berharap pelaku dihukum setimpal. Dia sudah merenggut anak kami. Kalau bisa dihukum mati,” pungkasnya.

Comment here