Sport

Shin Tae Yong Sesumbar: Tak Ada Alasan Indonesia Tidak Juara SEA Games

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Shin Tae Yong menemukan berbagai kelemahan Timnas Indonesia U-23, namun pelatih asal Korea Selatan itu menyampaikan pesan optimisme jelang SEA Games 2021 (SEA Games 2022). Sederet masalah, mulai dari persoalan teknis hingga mental, disampaikan Shin ketika memimpin latihan Timnas Indonesia U-23.

Kendati demikian, mantan gelandang timnas Korsel itu menilai ada perkembangan di tubuh Rachmat Irianto dan kawan-kawan yang membuatnya berpikir positif, bahkan sedikit sesumbar.

“Tidak ada alasan [tidak juara]. Mereka terus memberi pesan harapan dan begitu bersemangat. Silakan saksikan Indonesia yang terus berkembang,” kata Shin dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (26/4/2022).

Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Menurut observasi Shin, skuad Garuda Muda sudah menunjukkan perbaikan dari hari ke hari. “Faktanya tempo operan dan ritme pertandingan meningkat dan faktanya pemain-pemain muda mulai menyadari kalau bermain dengan gembira itu bisa memberi keuntungan,” ujarnya.

Shin Tae Yong melihat potensi Timnas Indonesia U-23 sebelum SEA Games 2021. (Foto: AP)

Mengenai tempo dan ritme yang lambat pernah disinggung Shin setelah Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Pohang Steelers dalam laga uji tanding tiga hari lalu.

Timnas Indonesia U-23 akan kembali menjalani laga uji tanding pada Rabu (27/4/2022) melawan klub K League 2, Daejon Hana Citizen, yang akhir pekan lalu mengalahkan klub Ansan Greeners.

Tim Merah Putih akan kembali ke Indonesia terlebih dahulu sebelum berangkat ke Vietnam menjalani pertandingan-pertandingan di ajang SEA Games. Timnas Indonesia U-23 akan berada di Grup A dan bakal menghadapi Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Comment here