Sport

Skenario Argentina atas Prancis di 16 Besar Piala Dunia 2022, Kenapa Harus Menghindar?

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Berikut skenario ideal Timnas Argentina untuk menghindari pertemuan dengan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kenapa harus menghindar?

Kekalahan 1-2 dari Arab Saudi di laga perdana membuat perjuangan Argentina cukup berat untuk melangkah lebih jauh di Qatar. Seluruh kontestan masih punya kans lolos fase knock out.

Kemenangan atas Meksiko di matchday kedua membuat ‘nyawa’ Argentina lolos fase grup hidup kembali. Mereka saat ini menghuni peringkat kedua dengan koleksi tiga poin atau tertinggal satu angka dari Polandia yang berada di puncak.

Sementara Arab Saudi menghuni posisi ketiga dengan tiga angka dan Meksiko di dasar klasemen dengan satu poin. Segala hal masih bisa terjadi di matchday ketiga.

Timnas Argentina berjuang lolos sebagai juara Grup C demi hindari Prancis. (Foto: REUTERS)

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (30/11/2022), misi Argentina tak hanya sekadar lolos fase gugur. Mereka juga wajib finis sebagai juara Grup C demi menghindari Prancis di babak 16 besar.

Lionel Messi dan kawan-kawan akan melakoni pertandingan ‘hidup-mati’ melawan Polandia di Stadion Education City, Kamis (1/12) dini hari WIB. Pertandingan itu akan menentukan nasib Argentina lolos ke babak gugur atau tersingkir dari Piala Dunia 2022. Tiga poin atas Polandia otomatis akan melenggangkan Tim Tango ke babak gugur. Dengan tambahan tiga angka Argentina akan mengemas enam poin.

Koleksi enam poin belum tentu membuat Argentina mematenkan juara Grup C. Tim arahan Lionel Scaloni harus menunggu hasil pertandingan Arab Saudi vs Meksiko guna menentukan juara dan runner-up grup.

Jika Arab Saudi imbang ataupun kalah dari Meksiko, maka Argentina dipastikan lolos sebagai juara grup. Skenario ini membuat Lionel Messi dkk terhindar bertemu Prancis yang hampir bisa dipastikan lolos dengan status juara Grup D.

Dengan demikian, Argentina kemungkinan akan melawan runner up Grup D yang berpotensi dihuni Australia atau Denmark.

Comment here