Politik

Tagar ‘MUI Bersama Anies’ Viral, Pengamat Politik: Betapa Malunya Kita Sebagai Muslim

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Aktivis sekaligus pengamat politik, Ferry Koto memberi tanggapan soal tagar #MUIBersamaAnies yang ramai di Twitter regional Indonesia. Ia menyampaikan tanggapannya itu melalui cuitan di Twitter pribadinya, Rabu (24/11/2021), seperti dilansir wartaekonomi.co.id.

Ferry Koto menyinggung soal tagar tersebut dapat trending karena tim cyber Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mulai berjalan.

#MUIBersamaAnies Trending. Mungkin Buzzer MUI DKI sudah mulai bekerja.” Cuit Ferry Koto di Twitter pribadinya.

Ia juga menyebut umat Muslim menjadi malu, apabila tuduhannya itu terbukti benar, karena sudah keluar dari tugas organisasi muslim yang harusnya mempersatukan, bukan memecah-belah.

Gedung MUI. (Foto: Liputan6)

“Kalau iya, betapa malunya kita sebagi Muslim. Ulama yang dulu turut menegakkan Indonesia dan jadi pengikat berbagai perbedaan, kini dibelokkan arah oleh MUI DKI yang menjelma jadi kekuatan yang dapat memecah belah.”

Seperti ramai diberitakan, isu soal MUI ini sempat ramai, terutama usai rencana MUI DKI Jakarta yang inginmembentuk tim cyber army yang salah satu tugasnya akan melindungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terlebih lagi, MUI DKI Jakarta baru saja mendapat dana hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 10,6 miliar. 

Namun, tuduhan pembentukan pasukan siber untuk melindungi Anies Baswedan karena mendapat dana hibah Rpb10,6 miliar telah dibantah oleh Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar.

Comment here