Politik

Tim Seleksi Anggota KPU-Bawaslu: Ada Wamenkumham, Eks-Komisioner KPK, dan Mantan Hakim MK

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej masuk dalam daftar tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022-2027.

Hal tersebut diumumkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagi) Tito Karnavian setelah menerima Keputusan Presiden (Keppres) tentang tim seleksi yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 8 Oktober 2021.

“Edward Omar Sharif Hiariej ini Wamenkumham ya,” kata Tito dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, dikutip dari Kompas.com, Senin (11/10/2021).

Selain Edward juga ada Direktur Jenderal Politik Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar.

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Eddy Hiariej dalam Lokakarya Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Persiapan Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional pada Senin (4/10/2021). (Foto: Kompas.com)

Kemudian juga ada mantan Komisioner KPU Endang Sulastri, Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) sekaligus mantan Komisioner KPU Juri Ardiantoro.

Selanjutnya, Chandra M Hamzah, mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hingga mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) I Dewa Gede Palguna. Juga ada Poengky Indarti yang juga Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Berikut daftar lengkap anggota Tim Seleksi Calon Anggota KPU-Bawaslu itu:

1. Ketua merangkap anggota, Juri Ardiantoro.

2. Wakil ketua merangkap anggota, Chandra M Hamzah.

3. Sekretaris merangkap anggota, Bactiar.

4. Edward Omar Sharif Hiariej, anggota.

5. Airlangga Pribadi Usman, anggota.

6. Hamdi Muluk, anggota.

7. Endang Sulastri, anggota.

8. I Dewa Gede Palguna, anggota.

9. Abdul Ghaffar Rozin, anggota.

10. Betti Alisjahbana, anggota.

11. Poengky Indarty, anggota.

Comment here