Sport

Toprak Lebih Terkenal di Indonesia daripada di Turki

Editor: Dwi Badarmanto

Jakarta, KABNews.id – Manajer Toprak Razgatlioglu, Kenan Sofuoglu, menyebut juara World Superbike (WSBK) 2021 itu lebih terkenal di Indonesia daripada di negara asalnya, Turki. Selasa (23/11/2021), Toprak mendarat di negaranya, Turki dengan membawa trofi juara dunia WSBK 2021.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (24/11/2021), Toprak berhasil mengunci gelar juara dunia usai tampil di seri terakhir WSBK yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), 19-21 November lalu. Selama berada di Indonesia, Toprak menjadi sorotan. Karena selain menjadi calon kuat juara dunia WSBK 2021, Toprak dikenal ramah dengan para penggemarnya di Indonesia.

Toprak juga kerap mengunggah aktivitasnya selama berada di Lombok yang membuat pembalap Turki itu semakin dekat dengan publik Indonesia. Kini, Toprak telah kembali pulang ke Turki. Setibanya di Turki, Toprak disambut bak pahlawan.

Juara dunia WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu lebih terkenal di Indonesia daripada di Turki. (Foto: CNN Indonesia)

Dengan didampingi sang manajer Kenan Soufuoglu dan Race Director Yamaha Andrea Dosoli, Toprak disambut oleh banyak penggemar dan media di Istanbul.
“Selama ini Toprak lebih dikenal di Indonesia dan Italia daripada di Turki,” ucap Soufuoglu dikutip dari Speedweek. Soufuoglu sendiri merupakan anggota parlemen di Turki dan juga mantan lima kali juara Supersport WSBK.

Tetapi semua berubah setelah Toprak menjadi juara WSBK 2021 di Indonesia. Kini, Toprak kemungkinan bakal lebih terkenal di Turki. Apalagi, kedatangannya disiarkan langsung di televisi nasional yang secara otomatis membuat Toprak tidak bisa lagi berjalan bebas tanpa terdeteksi oleh para penggemarnya ketika melintas di ibu kota Turki. “Saya sangat senang. Merupakan suatu kehormatan bisa disambut di negara saya,” kata Toprak.

“Itu adalah musim yang sangat sulit. Tapi kami membuat mimpi kami menjadi kenyataan dan kami bangga. Untuk pertama kalinya dalam kategori ini orang Turki menjadi juara dan saya akan bekerja untuk gelar lainnya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi lebih baik. Senang rasanya bisa kembali ke negara kami,” tandasnya.    

Comment here