Jaga Budaya

Viral Pengumuman Seleksi PPPK 1 Oktober, Ini Penjelasan Kemendikbudristek

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Sebuah unggahan yang menyatakan pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 akan diumumkan pada 1 Oktober 2021 viral di media sosial. Unggahan tersebut tersebar luas melalui Facebook, berikut narasi informasi tersebut.

“Berita gembira bagi bapak ibu, pengumuman hasil seleksi komeptensi pppk guru tahap 1 akan di umumkan pada hari Jumat mendatang,” tulis narasi tersebut dikutip dari Kompas TV, Selasa (28/9/2021).

Dalam poster tersebut tampak pula foto Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim beserta tanggal pengumuman.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim. (Foto: Gatra.com)

Menanggapi informasi yang beredar  tersebut,  Sekretaris Direkotrat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek Nunuk Suryani mengungkapkan pihaknya belum memutuskan kapan hasil seleksi akan diumumkan.

Nunuk melanjutkan pihaknya masih melakukan pembahasan dengan panitia seleksi nasional untuk menentukan jadwal. “Belum ada keputusan kapan hasil seleksi (tahap) 1 diumumkan. Masih dalam pembahasan dengan Panselnas (Panitia Seleksi Nasional),” ujarnya.

Kepada para peserta seleksi, Nunuk mengimbau agar bersabar untuk menunggu pengumuman resmi terkait hasil seleksi. Informasi seleksi lanjutnya bisa diakses melalui laman resmi Kemdikbud di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/.

Sebelumnya diberitakan Dierjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Ristek menunda mengumumkan hasil seleksi kompetensi tahap 1 PPPK 2021 untuk formasi guru. Penundaan dilakukan karena masih melakukan proses pengolahan data nilai pada seleksi kompetensi ke-1 PPPK guru. Sehingga hasil dari seleksi belum bisa diumumkan. Rencananya seleksi kompetensi dijadwalkan akan diumumkan pada Jumat, 24 September 2021.

Comment here